Dispusip Pangandaran Bantu fasilitasi Rumah Pintar dan Taman Baca

- 18 November 2020, 22:55 WIB
Rumah baca dan taman baca masyarakat pesisir di Bojong Salawe Kecamatan Parigi diresmikan dengan pemotongan pita, Rabu, 18 November 2020.
Rumah baca dan taman baca masyarakat pesisir di Bojong Salawe Kecamatan Parigi diresmikan dengan pemotongan pita, Rabu, 18 November 2020. /PRIANGANTIMURNEWS-/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Rumah pintar dan taman bacaan masyarakat diresmikan oleh Sekretaris Daerah Pangandaran Kusdiana.

Bantuan tersebut merupakan program jomponen cadangan (Komcad) jomponen pendukung (Komduk) Dmdalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) wilayah pesisir pantai Pangandaran tahun 2020 di Dusun Bojong Salawe, Desa Karang Jaladri, Kecamatan. Parigi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Rabu, 18 November 2020.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemalsuan Stempel dan Tanda Tangan. Partai Demokrat Berencana Lapor Polisi

Didampingi Paban IV Spootmar Mabesal Kolonel Laut (P) Edi Prakoso, Aspotmar Danlantamal III, Dandim 0613 Kab. Ciamis diwakili Danramil Pangandaran, Kapolres Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H. Tatang Suherman, unsur FKPD dan tokoh masyarakat Bojong Salawe.

Pemotongan pita menandai diresmikannya rumah pintar dan taman baca masyarakat pesisir di Bojong Salawe.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangandaran Tatang Suherman Praja mengatakan, dengan telah diresmikannya rumah pintar dan taman baca masyarakat pesisir sangat mendorong penuh terwujudnya masyarakat mempunyai minat bacanya.

"Mudah-mudahan taman baca ini akan mendekatkan masyarakat pada budaya baca, dan terutama kalangan anak muda," ujar Tatang.

Kata Tatang, pemerintah juga turut memfasilitasi bahan bacaan, dan untuk mengurusnya kami akan libatkan beberapa stake holder dari beberapa komunitas.

Dalam kesempatan itu Sekda Pangandaran Kusdiana mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada beberapa pihak yang mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa.

Kata dia, bantuan dari program TNI Angkatan Laut ini sangat bermanfaat dan semoga pemerintah daerah bisa terus membantu dan mendorong semuanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah