Industri Games Naik Signifikan Saat Masa Pandemi

- 18 November 2020, 08:09 WIB
Games.
Games. /gaming4.cash/

PRIANGANTIMURNEWS-
Game yang banyak diminati dari anak-anak hingga orang dewasa, selama pandemi justru naik secara signifikan penjualannya.

Games seperti Mobile Legends, Free Fire, Pubg, Among Us, game online dan game offline lainnya melesat.

Orang-orang selain bermain sosial media kalo sudah bosan, pasti beralih pada games. Bukan hanya seru, tapi untuk sekedar menghilangkan rasa jenuh dan bosan akan tertutupi oleh keseruan main games.

Baca Juga: Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Sindangwangi

Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan mengatakan ketika sektor ekonomi tersendat akibat pandemi, industri game daring (esport) di gadang-gadang justru mengalami kenaikan penjualan.

Mengutip dari antara news dengan artikel yang berjudul Wamendag: Industri game justru naik penjualannya pada saat pandemi

Dilansir dari data World Economic Forum, Jerry melihat esports telah berhasil membawa industri game daring ke tingkat yang lebih tinggi sejak adanya COVID-19.

"Niko Partners menyebutkan 90 persen pemain game di Asia Tenggara dan Taiwan menekuni game bertema esports. Saya menawarkan solusi untuk menangkap fenomena ini untuk menjadikannya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan ekspor nasional," kata Jerry dalam keterangan tertulisnya pada ajang Gamescom Asia, Selasa, 17 November 2020.

Dalam ajang Gamescom Asia 2020, delapan negara terpilih untuk menjadi highlight Gamescom Asia tahun ini dan Indonesia merupakan salah satunya karena mempunyai pasar game daring terbesar di Asia Tenggara dan menempati rangking 16 dunia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x