2 Oknum Persis Solo Berhasil di Amankan Usai Viral Sweeping Suporter Persib Bandung

- 6 Mei 2024, 10:58 WIB
Oknum suporter Persis Solo di amankan di Polresta Surakarta usai terjadi perundungan dengan suporter Persib.
Oknum suporter Persis Solo di amankan di Polresta Surakarta usai terjadi perundungan dengan suporter Persib. /YouTube/RV SPORTNESIA/

PRIANGANTIMURNEWS - Satreskrim Polresta Surakarta berhasil menangkap dua pelaku perundungan yang dilakukan oknum suporter sepak bola di Solo terhadap suporter Persib Bandung yang sempat viral di media sosial.

Keduanya merupakan warga Solo berinisial HS (26) dan IE (41), mereka ditangkap di Kampung Petoran Kecamatan Jebres Solo pada Sabtu sekitar pukul 3.00 WIB.

Kedua pelaku perundungan tersebut melakukan perundungan terhadap MRA (21) seorang pendukung Persib Bandung pada Rabu 1 Mei 2024 dan korban juga sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Bareskrim Polresta Surakarta Kombespol Iwan Sektiadi. 

Baca Juga: Sosok Dimas Drajad Masuk Radar Bursa Transfer Persib Bandung Sudah Dilirik Bobotoh Sejak Lama

Kasat Reskim Kompol Ismanto mengatakan kejadian perundungan tersebut terjadi setelah korban menyaksikan pertandingan PSS Sleman kontra Bandung di Stadion Manan Solo.

"Usai pertandingan korban terjaring sweeping antar suporter korban kemudian dihadang oleh oknum suporter Persis Solo dan dibawa ke kampung Petoran di mana terjadi perundungan yang kemudian viral di media sosial," kata Kompol Ismanto.

"Jadi kedua pelaku perundungan merupakan oknum suporter Persis Solo yang sudah kita tangkap, sedangkan korban adalah suporter Persib Bandung kejadian terjadi pukul 3.00 pagi dan kedua pelaku kini sudah kami tahan," kata Kompol Ismanto.

Baca Juga: Persib Bandung Mulai Gelar Latihan Persiapan Jadapi Bali United di Championship Series

Pelaku melakukan perundungan ini atas motif balas dendam karena sempat diperlakukan semena-mena saat bertandang kontra Persib Bandung.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah