KPU Pangandaran Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

- 19 November 2020, 20:11 WIB
Pelipatan surat suara pilkada Pangandaran tahun 2020 dilakukan di gedung Islamik Center Pangandaran, Kamis, 19 November 2020.
Pelipatan surat suara pilkada Pangandaran tahun 2020 dilakukan di gedung Islamik Center Pangandaran, Kamis, 19 November 2020. /priangantimurnews/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
KPU Pangandaran mengerahkan sebanyak 50 orang petugas untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Pangandaran.

Pelipatan surat suara dilakukan di gedung Islamik Center Pangandaran. direncanakan akan berlangsung selama 4 hari terhitung sejak hari pertama dimulainya pelipatan, Kamis, 19 November 2020.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, untuk mengamankan surat suara ke tempat penyortiran dan pelipatan, KPU sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Ciamis dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Dishub Jabar Gelar Operasi Ramp Check Protokol Kesehatan Di Terminal Pangandaran

Petugas penyortiran yang berjumlah 50 orang ini kata Muhtadin, merupakan tenaga profesional yang memang sudah biasa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Mereka berasal dari anggota KPPS dan masyarakat yang sudah mempunyai pengalaman dalam melipat surat suara sebelumnya," ujarnya.

Dalam proses penyortiran dan pelipatan sebanyak 328.400 lembar surat suara ini, menurut dia, ditargetkan rampung dalam 4 hari kedepan.

"Dari pekerjaan proses penyortiran dan pelipatan ini, petugas diberikan upah sebesar Rp100 per lembar. Para petugas juga diberikan makan siang," ujarnya.

Muhtadin juga mengatakan, untuk tahapan selanjutnya, KPU akan menggelar simulasi pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2020 yang bertempat di lapangan depan kantor KPU Kab Pangandaran yang berada di Dusun Cikangkung, Desa Cikembulan, Kec Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah