Curug Jebulan Menyerupai Geopark Bagian dari Keindahan Pangandaran

- 20 November 2020, 13:34 WIB
Menuju curug Jebulan di Desa Cigugur Kab Pangandaran.
Menuju curug Jebulan di Desa Cigugur Kab Pangandaran. /Foto Rizal Arya/Explore Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS-
Curug jebulan berada di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi baru yang berpotensi menjadi destinasi unggulan.

Sejuta keindahan tersimpan, potensi untuk menjadi world destination class nampaknya sudah terlihat.

Menyerupai geopark ada yang belum terjamah seperti hutan rimba, batuan stalagtit dan stalagmit menghiasi tepian goa dan sungai yang mengalir.

Baca Juga: Kadinkes Pangandaran Positif Covid-19

Sayangnya, belum ada pengelola yang mengurusi soal tiket dan asuransi wisata Curug Jebulan. Hanya ada warga lokal yang bisa mengantar untuk sampai disana.

Masih gratis, belum ada tindak lanjut dari pemerintah daerah untuk memperkenalkan lebih luas soal daerah yang disapa 1001 goa.

Ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan diantaranya, body rafting, berenang, dan makan-makan. Jangan khawatir, karena ada warga lokal yang akan menawarkan paket body rafting lengkap dengan paket makan, bisa kalian cek instagramnya Ciwayang Body Rafting.

Masih kelihatan asri bersih dan alami. Pasalnya, lokasi tersebut belum menjadi destinasi yang banyak orang tahu.

Baru-baru ini sosial media Instagram di Pangandaran udah mulai banyak yang explore soal Jebulan. Selain suasana yang eksotis, Goa-goa di Jebulan populer dengan spot foto yang memancarkan cahaya matahari.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x