Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum Bangga Bupati Sumedang Punya Visi Jauh ke Depan

- 23 Februari 2021, 23:44 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang /Andika Pratama/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNWES - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum mengapresiasi Inovasi Layanan Publik Digital di Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut, ia sampaikan saat menghadiri Peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Menpan RB di Gedung Negara, Selasa 23 Feberuari 2021.


“Melalui layanan digital ini, semua masyarakat bisa tahu terutama para pemegang kebijakan. Harapan kami, bukan hanya di Kabupaten Sumedang, tetapi kabupaten lain juga harus bisa seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tips Sederhana Membuat Film Menggunakan Kamera Semartphone, Hasil Tetap Memuaskan


Wagub mengatakan, ia merasa bangga karena Bupati Sumedang memiliki visi jauh kedepan. Menurutnya, visi dan misi Jawa Barat bisa tercapai apabila ada kebersamaan dan kolaborasi dengan para kepala daerahnya.


“Saya punya anggapan, Jawa Barat bisa tercapai visi misinya, antara lain karena ada kebersamaan dan kolaborasi antara Bupati dan Wali Kotanya. Sumedang Maju, jawa Barat ikut Maju.Sumedang hebat, Jawa Barat pun ikut Hebat,” tuturnya.


Dikatakan Uu, inovasi bagi para pemimpin hukumnya wajib, karena jika inovasi tidak dilakukan terjadi kekhawatiran pemerintah akan ditingglkan oleh masyarakat. Karena saat ini banyak kebutuhan masyarakat yang sudah dilakukan oleh swasta.

Baca Juga:  Telkom Dorong Visi Sumedang Simpati Melalui Transformasi Digital  


“Sekarang banyak kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang sudah dilayani oleh swasta yang begitu mudah, murah dan cepat. Jika tidak bisa berinovasi, kami khawatir pemerintah akan ditinggalkan masyarakat,” ungkapnya (Andika)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x