Tips Sederhana Membuat Film Menggunakan Kamera Semartphone, Hasil Tetap Memuaskan

- 23 Februari 2021, 23:31 WIB
Seseorang sedang memvideo menggunakan kamera hp.
Seseorang sedang memvideo menggunakan kamera hp. /instagram.com/blackberrymoblie

PRIANGANTIMURNEWS- Membuat film Sebagian orang berfikir harus menggunakan kamera yang professional, seperti kamera DSLR.

Namun kamera DSLR ini memiliki harga yang sangat pantastis. Tentunya bagi seorang pemula yang ingin membuat film atau yang gemar membuat film, sangatlah kemahalan.

Jika kamu menunggu uang terkumpul untuk membeli kamera DSLR, itu malah akan menunda kretifitas kamu, maka lakukanlah arternatif lain nya, seperti menggunakan kamera smartphone.

Baca Juga: 'Train to Busan' Mendapatkan Remake di AS, Penggemar tidak Menyetujuinya

Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih, kamera samartphone kini tidak bisa lagi dianggap remeh, karena kualitasnya yang semakin baik dan tidak kalah bengan kamera DSLR.

Dengan menggunakan smartphone, tentu saja biaya produksi akan sangat terjangkau. Apalagi smartphone mudah dibawa dan terkesan praktis. Nah berikut ini adalah beberapa tips sederhana membuat film dengan kamera smartphone.

1. Aksesoris Tambahan

Seperti dengan membuat film dengan kamera professional, membuat film dengan bantuan kamera smartphone juga memerlukan beberapa aksesoris tambahan. Aksesoris yang diperlukan tersebut biasanya adalah tripod, lensa tambahan, dan mikrofon.

Baca Juga: Duo Musik Elektronik Prancis, Daft Punk, Bubar Setelah 28 Tahun

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah