Barack Obama dan Bruce Springsteen Bediskusi Tentang Ras dalam Seri Podcast Berjudul ‘Born in The USA

- 23 Februari 2021, 23:39 WIB
Kolase tangkap layar podcast Bruce Springsteen & Barack Obama.
Kolase tangkap layar podcast Bruce Springsteen & Barack Obama. /twitter/@BruceSpringsteen/

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan Presiden AS, Barack Obama, terjun ke dunia podcasting, dan bermitra dengan ikon rock 'n' roll, Bruce Springsteen untuk seri delapan bagian "prvacy" dalam sebuah podcast di Spotify yang menayangkan dua episode pertamanya pada hari Senin.

Menurut rilis berita di AS, seri Spotify kedua dari perusahaan produksi Obama, akan menampilkan mantan presiden, 59, dan Springsteen, 71, "dalam percakapan yang mendalam dan terbuka satu sama lain, mengeksplorasi beragam topik termasuk ras, menjadi ayah, pernikahan, dan negara bagian Amerika.”

Dalam klip eksklusif yang dibagikan, Obama dan Springsteen berdiskusi jujur tentang rasisme, akar beracunnya dalam sejarah Amerika dan efeknya saat ini.

Baca Juga: Tips Sederhana Membuat Film Menggunakan Kamera Semartphone, Hasil Tetap Memuaskan

"Bagaimana pendapatmu tentang negara yang sama yang mengirim manusia ke bulan dengan negara yang sama dengan Jim Crow?" Springsteen bertanya pada Obama. "Jelas Anda tidak berdamai dengan itu, tapi bagaimana Anda menganggap bahwa Anda menjadi Amerika yang sama?"

Mantan presiden itu menjawab: "Saya pikir itu, sebagian, karena kami tidak pernah melakukan perhitungan yang benar - jadi kami hanya mengubur satu bagian besar dari pengalaman kami dan warga negara kami dalam pikiran kami."

Sementara itu, Renegades telah mengikuti podcast self-titled mantan Ibu Negara Michelle Obama, yang diluncurkan Juli lalu. Keluarga Obama menandatangani kesepakatan dengan Spotify pada 2019 untuk memproduksi program.

Baca Juga:  Telkom Dorong Visi Sumedang Simpati Melalui Transformasi Digital  

Dua episode pertama Renegades telah tersedia untuk streaming Senin sore, setelah diumumkan di acara virtual "Stream On" Spotify.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x