Melihat Potensi Motor Listrik di Indonesia

- 24 Februari 2021, 08:02 WIB
Motor listrik Gesits.
Motor listrik Gesits. / Pikiran Rakyat/ Alza Ahdira//

PRIANGANTIMURNEWS- M. Firdausi Manti, yang merupakan Asisten Deputi Maritim dan Transportasi Kemenko Maritim dan Investasi (Marves) menyebutkan bahwa kendaraan listrik roda dua memiliki potensi untuk berkembang lebih cepat di Indonesia.

Pasalnya, kendaraan roda dua tersebut dapat menawarkan efisiensi dan kepraktisan bagi penggunanya. Selain itu, inovasi yang dilakukan produsen dari kendaraan roda dua juga turut mempercepat pemasaran motor listrik di Indonesia.

“Untuk penetrasi, kendaraan roda dua memang lebih cepat, karena tadi itu, teman-teman industry lokal pun sudah mulai banyak. Selain Gesit, sudah ada pabrikan lokal yang mulai membuat mptp listrik,” ungkap Firdausi seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari laporan Antara.

Baca Juga: 4 Buku Bisnis Klasik yang Direkomendasikan oleh Jeff Bezos, Bill Gates dan Mark Zuckerberg

Selain itu, Firdausi juga mengapresiasi semangat berinovasi dan perkembangan teknologi yang dilakukan oleh para produsen kendaraan roda dua yang ada di Indonesia.

Ia juga menyebtkan bahwa para produsen sudah memiliki keberanian dalam mencoba hal baru dan mengenalkannya kepada masyarakat.

“Dari teman-teman industri roda dua itu ada yang tadinya pebrik sepeda dan ingin bermain di industry kendaraan listrik, lalu mereka menciptakan motor listrik,” kata Firdausi.

Tidak hanya itu, Firdausi juga menjelaskan bahwa saat ini masyarakat sudah bisa menggunakan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor Dengan Penggerak Motor Bakar menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai untuk memiliki sepeda motor listrik,atau memodifikasi motor bensin menjadi motor listrik.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa di Myanmar Kembali Melakukan Pemogokan Umum untuk Menentang Kudeta Militer

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x