Truk Mogok, Tak Sengaja Bongkar Kasus Pencurian Sapi di Ciamis

- 24 Februari 2021, 00:10 WIB
ilustrasi mencuri sapi
ilustrasi mencuri sapi /pikiran rakyat/Sinar Jateng/

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga tersangka pelaku pencurian berhasil ditangkap. Satu orang anggot komplotan masih dalam pengejaran polisi.

Terungkapnya kasus itu, bermula ketika anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Rancah bersama dengan beberapa warga yang tengah melakukan penyisiran terkait pencurian sapi. Di tengah penyisiran, mereka menemukan truk yang terparkir, dalam keadaan mogok.

Ternyata truk tersebut mengangkut sapi. Salah satu diantaranya ternyata milik warga Rancah yang sebelumnya melaporkan telah kehilangan sapi peliharaannya.

Baca Juga: MENPAN RB Berikan Apresiasi Inovasi Layanan Publik di Kabupaten Sumedang 

“Awalnya petugas bersama dengan warga sedang melakukan penyisiran karena ada sapi hilang. Mereka curiga ketika melihat ada mobil truk diparkir di pinggir jalan. Setelah dilihat ternyata memuat sapi, salah satunya milik warga setempat,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi, Selasa 23 Februari 2021.

Setelah ditunggu beberapa saat, ternyata tidak ada pemiliknya. Trus tersebut sengaja ditinggal, karena mogok.

Hal itu kemudian dihubungkan dengan kasus beberapa warga kehilangan sapi. Selanjutnya, petugas bersama warga melakukan penyisiran, hingga akhirnya berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian di tempat berbeda.

Baca Juga: Nasib Aquarium PIAMARI Pangandaran Dipertanyakan, Pembangunan Hingga Kapan Dibuka?

“Pertama seorang pelaku ditangkap, ketika diinterogasi mengaku mencuri sapi bersama dengan tiga temannya. Tiga ditangkap, seorang pelaku lainnya dalam pengejaran. Kami masih mengembangan kasus ini,” katanya.***
(Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat)

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x