Update Korban Banjir Bandang NTT Ditemukan 69 Meninggal Dunia, Basarnas Sisir Lokasi Kejadian

- 5 April 2021, 17:36 WIB
Basarnas yang sedang melakukan evakuasi Korban Banjir di NTT
Basarnas yang sedang melakukan evakuasi Korban Banjir di NTT /Antara/Senin, 5 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama Tim Basarnas terus melakukan pencarian korban banjir bandang di Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dikabar yang diberikan kepada media, kantor pencarian menyatakan telah ditemukan 69 korban meninggal ditemukan jasadnya.

Dikutip Priangantimurnews dari Antara pada Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Bupati Jeje Ingatkan Penerima Bantuan Usaha Mikro Harus Tepat Sasaran. Berikut Syarat Penerima Bantuan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana dalam keterangan tertulis yang diterima dii Kupang, Senin, mengatakan 69 korban meninggal itu ditemukan dalam operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan selama dua hari sejak Ahad-Senin 4 hingga 5 April.

"Jumlah ini masih bersifat sementara karena proses pencarian dilakukan tim SAR masih terus dilakukan di lokasi bencana," kata I Putu Sudayana.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD, masyarakat Adonara dan Pemda Kabupaten Flores Timur terus melakukan operasi SAR di tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Warga Perum Klari Regency karena Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Menurut dia, tiga kecamatan yang dilanda bencana banjir bandang, yaitu Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Adonara Timur dan Kecamatan Wotan Ulumando.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x