Lima Mobil Sedang Diparkir Ringsek, Tertimpa Pohon Mahoni Besar Tumbang di Jalan Bungur Kota Bandung

- 8 April 2021, 18:21 WIB
Pohon tumbang menimpa lima unit Mobil yang sedang terparkir
Pohon tumbang menimpa lima unit Mobil yang sedang terparkir /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Pohon mahoni berukuran besar di dekat rumah dinas Kapolda Jabar di Jalan Bungur, Kota Bandung, tumbang, Kamis 8 April 2021, sekitar pukul 11.30 WIB. 

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara News Kamis, 8 April 2021. Batang pohon tumbang tersebut menimpa dua unit mobil yang sedang terparkir di sisi jalan dan tiga mobil yang ada di lahan parkir rumah sebuah rumah makan.

"Ada dua mobil yang kena, itu posisinya di jalan, rusak agak parah, di dalam (tempat parkir) juga ada tiga mobil yang kena pohon, tapi kondisi saat ity tidak hujan" kata Dadang Arohman, seorang saksi yang merupakan petugas keamanan di lokasi kejadian, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Semangat Patuh Protokol Kesehatan di Pangandaran Menurun, Bupati Jeje Minta agar Satpol PP kembali Tegas

Ia mengatakan pohon besar itu tumbang sekitar pukul 11.30 WIB di mana pada saat itu terjadi angin yang cukup kencang.

Menurut Dadang, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut karena tidak ada orang di dalam mobil yang tertimpa mobil. Selain itu, menurutnya jalanan pada saat itu dalam kondisi lengang.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Bungur sempat tertutup karena pohon yang tumbang itu sehingga arus lalu lintas pun sementara dialihkan.

Sementara itu, Kepala UPT pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan petugas DPKP3 langsung mengevakuasi pohon yang tumbang itu dengan memotong menggunakan gergaji mesin.

Baca Juga: Wacana Larangan Mudik di Pangandaran, Pemudik akan Jalani Isolasi Mandiri selama 10 Hari

Menurutnya pihak DPKP3 pun selalu melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap pohon. Namun, kata dia, akar pohon tersebut memang sudah keropos.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x