Wah Gawat, Ternyata Jus Justru Dapat Hilangkan Kandungan Serat Buah

- 21 April 2024, 20:52 WIB
Jus buah kaya nutrisi dan menyehatkan
Jus buah kaya nutrisi dan menyehatkan /freepik.com - stockking/

PRIANGANTIMURNEWS - Minuman jus memang sangat menyegarkan apalagi jika diminum saat udara panas.

Namun tahukah anda ternyata membuat buah buahan menjadi minuman jus justru tidak baik. Karena bisa menghilangkan kandungan serat buah.

Ahli diet terdaftar klinis di NYC Health and Hospitals Bellevue, Amerika Serikat (AS), Jami Zimmerman mengatakan jus buah pada dasarnya mengandung udara, gula, vitamin, dan mineral.

Baca Juga: RA Kartini: Sebuah Cermin Inspiratif untuk Perubahan Sosial

Oleh karena itu Zimmerman menekankan bahwa kandungan gula yang membuat jus menjadi minuman yang kurang sempurna, dan justru dapat menghilangkan kandungan serat buah.

“Membuat hanya menghilangkan semua kandungan serat buah, yang membantu pengaturan gula darah dan rasa kenyang, yaitu perasaan kenyang setelah makan atau ngemil,” ungkap Zimmerman seperti dilansir dari laman Huffpost, Minggu (21/4/2024).

“Kombinasi tanpa serat dan kendungan gula yang tinggi menjadikan minuman berkalori tinggi mudah dikonsumsi secara berlebihan dan dapat berkontribusi pada asupan kalori berlebih,” sambungnya.

Dia juga mengungkapkan jika dikonsumsi sendiri, jus buah dapat menyebabkan gula darah yang cepat, diikuti dengan penurunan yang dapat menyebabkan peningkatan rasa lapar dan kelelahan karena gula cepat diserap oleh tubuh.

Baca Juga: Pungli Berkedok Parkir Kendaraan di Garut, Ditertibkan Dishub Bersama Kepolisian

Untuk penderita diabetes atau kondisi terkait gula darah lainnya perlu berhati-hati dengan asupan gula dari jus. Harus berkosultasi dengan dokter untuk menentukan apakah dan bagaimana jus buah dapat sesuai dengan kebutuhan kesehatan mereka.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x