Dijuluki Ikan Budidaya, Ini Manfaat Ikan Nila Bagi Kesehatan

- 9 April 2021, 18:55 WIB
Ikan nila yang baru dibersihkan dan siap untuk dimasak.
Ikan nila yang baru dibersihkan dan siap untuk dimasak. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Ikan Nila adalah ikan yang hidup di air tawar dan merupakan salah satu ikan yang sering dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia.

Ikan Nila sering dijuluki ikan budidaya karena dapat dibudidayakan dimana saja asalkan memiliki air tawar yang cukup. Ikan Nila dapat diolah menjadi menu makanan yang banyak dikreasikan, sehingga tidak akan membuat bosan jika dimakan setiap hari.

Pengolahan ikan nila ini bisa diolah sendiri di rumah dengan selera masing-masing atau bisa juga diolah di restoran dengan cara direndang, digoreng, dibakar, direbus dan lain sebagainya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pengungsian Bencana Para Warga di Desa Amakaka

Terdapat jenis banyak ikan nila yang ada di Indonesia, salah satunya ikan nila merah dan ikan nila hitam yang sering dijumpai.

Ikan nila juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan seperti dilansir priangantimurnews dari bebepara sumber, yaitu sebagai berikut:

Pertama, Sumber protein yang sehat.

Ikan nila merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, terdapat 26 gram protein dari satu ikan nila.

Protein dapat berguna untuk kesehatan agar terhindar dari penyakit obesitas karena dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. selain itu, dapat membantu peyembuhan jaringan yang rusak, berperan dalam pencernaan, serta menyeimbangkan kadar hormon di tubuh.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x