Hari Teater Internasional, Nadiem Makarim Kenang Teater Bareng Menteri BUMN

- 27 Maret 2021, 17:59 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudyaan Nadiem Makarim saat bernostalgia bermain teater memperingati hari Teater Internasional
Menteri Pendidikan dan Kebudyaan Nadiem Makarim saat bernostalgia bermain teater memperingati hari Teater Internasional /IG Nadiem Makarim/

PRIANGANTIMURNEWS – Hari Teater Internasional jatuh pada Sabtu, 27 Maret 2021. Teater adalah drama yang dipertunjukan secara langsung di muka umum tanpa melalui proses editing seperti industri perfilman atau televisi.

Teater merupakan salah satu seni yang bisa dieksplor oleh semua manusia yang memiliki minat yang tinggi terhadap dunia teater.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengucapkan selamat hari Teater Internasional dengan cara unik yaitu mengenang pementasan teater dirinya sendiri.

Baca Juga: Program Petani Milenial 4.0 Tahap 1 dimulai, Ridwan Kamil: Bismillah

Dilansir priangantimurnews dari Instagram pribadnya, Nadiem Makarim berbagi cerita tentang pementasan teater dirinya sendiri.

Teater yang dilakoni oleh Mas Menteri – sapaan akrab dari Nadiem Makarim – terjadi pada tahun 2019, dua tahun yang lalu.

Teater ini merupakan teater yang ditampilkan bersama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wisnu Utama dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional dengan judul #Prestasi tanpa Korupsi.

Baca Juga: Bupati Jeje Belajar Kembangkan Pariwisata Dengan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah

Mas Menteri menyebutkan bahwa teater telah menjadi bagian dari hidupnya sejak sekolah dulu. Teater juga merupakan salah satu hobi yang sangat ditekuni oleh Mas Menteri.

Menurutnya Teater dapat berperan membentuk kepercayaan diri dan kreativitas dirinya hingga saat ini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @nadiemmakarim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x