Program Petani Milenial 4.0 Tahap 1 dimulai, Ridwan Kamil: Bismillah

- 27 Maret 2021, 17:52 WIB
Gybernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbincang dengan petani milenial
Gybernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbincang dengan petani milenial /Instagram @Ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS – Program Petani Milenial yang digarap oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahap 1 dimulai pada Jumat, 26 Maret 2021 kemarin.

Program Petani Milenial ini adalah program yang digagas karena banyaknya pengangguran akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda di Indonesia.

Petani adalah seorang yang bekerja dalam memenuhi bahan pokok makanan yaitu beras. Kenapa disebut petani milenial? karena petani ini merupakan orang-orang yang berusia muda namun keinginan untuk memajukan pertanian sangat tinggi.

Baca Juga: Bupati Jeje Belajar Kembangkan Pariwisata Dengan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Ridwan Kamil, megungkapkan peresmian secara simbolis bahwa program petani milenial 4.0 tahap 1 telah dimulai.

“Bismillah, Program Petani Milenial 4.0 tahap 1 sudah dimulai. Kemarin diacarakan simbolis di kebun pertanian milik ayah @pidibaiq di Lembang,” tulis Ridwan Kamil di bio Instagram Pribadinya.

Pidi Baiq adalah seorang novelis, pengusaha, penulis, sastrawan yang sangat terkenal di Bandung. Karyanya yang sudah terkenal dan diminati oleh para penggemar tanah air adalah novel trilogi Dylan dan Milea yang sudah difilmkan serta ditayangkandi Bioskop seluruh Indonesia.

Baca Juga: Para Pengrajin Tahu Tempe Mengeluh, Harga Kedelai dan Kacang Hijau Masih Mahal

Ridwan Kamil tampak bersemangat dalam peresmian program petani milenial ini dengan menggunakan topi ciri khas dan serbet dengan tulisan ‘Petani Milenial’ berwarna biru.

Selanjutnya, Ridwan Kamil juga ditemani oleh Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat bersama Istrinya, Sonya Fatmala.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram@ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x