Bupati Jeje Belajar Kembangkan Pariwisata Dengan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah

- 27 Maret 2021, 16:35 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata singgah di desa wisata Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah, Sabtu 27 Maret 2021.
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata singgah di desa wisata Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah, Sabtu 27 Maret 2021. /Humas Pemda/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama istri Hj Ida Nurlaela serta beberapa SKPD dan DPRD mengunjungi obyek wisata alam Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Sabtu, 27 Maret 2021.

Keinginan Bupati Jeje semakin besar untuk mengangkat potensi alam yang ada di Kabupaten Pangandaran dengan memberdayakan masyarakat di periode kedua masa jabatan 2021-2026.

"Kan pembangunan infrastruktur jalan, rumah sakit, Puskesmas sudah kita lakukan di periode pertama, maka di periode kedua ini tinggal bagaimana untuk meningkat perekonomian masyarakat sebagai daerah pariwisata," ujarnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama istri Hj Ida Nurlaela Wiradinata tengah mencicipi hidangan yang disediakan pemerintah Desa Ponggok di kolam renang Umbul Ponggok.
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama istri Hj Ida Nurlaela Wiradinata tengah mencicipi hidangan yang disediakan pemerintah Desa Ponggok di kolam renang Umbul Ponggok.

Baca Juga: Bupati Jeje: Komitmen Kepala Desa Ponggok dalam Membangun Desa dan Masyarakat yang Luar Biasa

Kata Jeje, ada beberapa poin yang akan kita bahas dari hasil kunjungan kerja terkait pengolahan sampah, UMKM, pajak dan retribusi serta pariwisata.

"Seperti yang kita lihat sekarang, bagaimana pemerintah desa bisa mengelola obyek wisata Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah ini dengan memberdayakan masyarakat nya," kata Jeje.

Seperti yang dikutip Priangantimurnews Pikiran Rakyat.com yang berjudul 'Desa Wisata Ponggok dengan Memberdayakan Masyarakat'.

Dari 1.902 desa potensi desa wisata itu, yang bahari 787 desa, 576 desa berbasis sungai, 165  desa wisata irigasi, dan 374 desa wisata danau.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x