9 Cara Mudah Agar Pekerjaan Tidak Jadi Beban Versi Kemnaker

- 27 Maret 2021, 13:12 WIB
Perempuan prustasi karena bebankerja
Perempuan prustasi karena bebankerja /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Patut disyukuri, saat Anda telah mendapatkan pekerjaan yang mungkin orang lain belum tentu dapat bekerja di posisi yang Anda miliki. Dengan bekerja semua kebutuhan atau keinginan akan terpenuhi dan keluarga akan menikmati hasil dari pekerjaan Anda.

Namun, memiliki pekerjaan terkadang membuat diri menjadi stress,atau merasa terbebani oleh tugas-tugas yang diberikan atasan kepada Anda.

Agar pekerjaan tidak menjadi beban yang harus ada pikul, sebaiknya lakukan 9 cara mudah agar pekerjaan gak jadi beban, seperti yang dikutip priangantimurnews dari Instagram Kemnaker, yaitu:

Baca Juga: Tersangkut di Ranting Pohon, Mamat Korban Banjir Bandang Ditemukan

1. Bersyukur Mempunyai Pekerjaan

Bersyukurlah saat Anda telah mendapatkan pekerjaan, mungkin di luar sana banyak orang yang masih susah payah untuk mencari pekerjaaan kemana pun.

Dengan cara bersyukur, maka akan timbul rasa sadar diri, bahwa Anda harus menjalani pekerjaan ini dengan sepenuh hati tanpa ada tekanan dari siapapun atau menganggap pekerjaan tersebut menjadi beban tersendiri.

2. Berdoalah sebelum Memulai Pekerjaan

Setiap hal-hal yang akan dilakukan sebaiknya mulailah dengan berdoa. Berdoa adalah pekerjaan yang sangat disukai oleh Allah Swt dan menunjukkan bahwa manusia tidak memiliki apapun dan selalu bergantung, hanya Allah Swt yang Maha segalanya.

Berdoa sebelum memulai pekerjaan akan memberikan energi positif dalam melakukan setiap pekerjaan. Pekerjaan tersebut akan secepatnya diselesaikan dengan baik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah