Tips Terhindar dari Titel Sarjana Nganggur, Mahasiswa Harus Tahu

- 24 Februari 2021, 21:16 WIB
Seorang Wanita sedang menyerahkan kertas putih.
Seorang Wanita sedang menyerahkan kertas putih. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Sarjana ngangur, menjadi suatu hal yang sangat menakutkan bagi kebanyakan mahasiswa, terutama bagi mahasiswa semester ahir.

Salah satu yang menjadi alasan mengapa sarjana penggguran ditakui, adalah besarnya biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan gelar sebagai sarjana.

Mekipun pada hakikatnya kuliah adalah untuk menuntut ilmu, dan melakukan kewajiban manusia yaitu mencari ilmu pengetahuan. Namun tidak cukup sampai disitu, setelah mendapatkan gelar sarjana tersebut, mereka harus bisa menjadi pembeda dengan orang-orang yang tidak memiliki Pendidikan tinggi.

Baca Juga: 6 Cara Belajar yang Efektip di Rumah

Maka itu sebebnya, sarjana penggaguran sangat di takui bagi seorang mahasiswa. Menjadi sarjana penganggur selain membuat orang tidak memiliki penghasilan, juga merupakan beban moral.

Maka dari itu inilah tips untuk kamu seorang mahasiswa agar tidak menjadi sarjana pengagguran:

1. Setiap mahasiswa harus mengenali dirinya sendiri

Mengenal diri sendiri adalah inti pokok dalam segala perkara yang menyangkut diri kita. Dengan mengenal diri sendiri, segala keputusan yang kita ambil tentu akan sangat sesuai dengan diri kita. Hal utama yang harus kita kenali dari diri sendiri adalah karakter, bakat, dan kemampuan.

Dengan ketiga hal tersebut, kita bisa memilih hendak melamar kerja ke perusahaan yang bergerak di bidang apa, atau jika membuka usaha pun tentu akan disesuaikan dengan ketiga hal tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x