Perbedaan Osteoaritis dan Osteoporosis, Begini Penjelasan Dokter Yang Harus Kalian Ketahui

- 24 Februari 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi tulang.
Ilustrasi tulang. //Pixabay/Taokinesis

PRIANGANTIMURNEWS- Kadang-kadang tidak bisa membedakan antara osteoaritis dan osteoporosis. Pada umumnya orang-orang bilang penyakit yang menyerang tulang pada lanjut usia.

Padahal, ada perbedaan yang sangat jelas dari osteoaritis dan osteoporosis. Hal ini yang bisa menyebabkan salah persepsi, sehingga menimbulkan salah penanganan.

Ada penjelasan yang membedakan kedua hal tersebut. Sebagaimana dikutip Priangantimurnews.com dari Antara, 'Dokter: Kenali perbedaan osteoartritis dan osteoporosis' Pada Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: BTS mencapai rekor tertinggi ke-52 minggu berturut-turut di Billboard 200

Menurut Dokter spesialis saraf dr. Untung Gunarto Sp.S. MM mengatakan, masyarakat harus mengenal perbedaan antara osteoartritis dan osteoporosis.

Supaya penanganan yang dilakukan tepat dan bisa menindaklanjutinya dengan baik.

"Masyarakat awam terkadang sering bingung dengan perbedaannya karena gejalanya mirip namun risiko dan penanganannya sangat berbeda sehingga perlu dikenali perbedaannya," katanya saat diminta keterangan awak media. Purwokerto. Selasa, 23 Februari 2021.

Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokeerto menjelaskan, osteporosis adalag kondisi sebagian tulang yang mengalami perubahan bentuk hilangnya massa tulang.

Baca Juga: PAC IPNU IPPNU Singaparna Laksanakan Konferancab, PC IPNU : Ini Permusyawaran Tertinggi di Tingkat Kecamatan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x