BTS mencapai rekor tertinggi ke-52 minggu berturut-turut di Billboard 200

- 24 Februari 2021, 19:31 WIB
BTS saat penggarapan album " BE".
BTS saat penggarapan album " BE". / twitter/@bts_bighit/

PRIANGANTIMURNEWS- Album BTS yang berjudul "Map of the Soul: 7," telah bertahan di tangga album utama Billboard selama hampir satu tahun berturut-turut minggu ini, menandai sedikit sejarah lain untuk K-Pop.

Menurut hasil grafik Billboard terbaru yang diperbarui Selasa (waktu AS), album mega-hit yang dirilis pada Februari 2020, berada di urutan ke-108 di tangga lagu Billboard 200.

Ini menandai minggu ke-52 album tersebut secara berturut-turut di tangga lagu yang sangat kompetitif sejak debutnya di puncak daftar pada minggu pertama bulan Maret tahun lalu, sebuah prestasi yang cukup membanggakan untuk album K-pop mana pun.

Baca Juga: PAC IPNU IPPNU Singaparna Laksanakan Konferancab, PC IPNU : Ini Permusyawaran Tertinggi di Tingkat Kecamatan

Sebelumnya, album septet 2018, "Love Yourself: Answer," telah mencapai tangga album selama 31 minggu berturut-turut dengan total 98 penampilan mingguan dalam daftar.

Minggu ini, single berbahasa Inggris yang memecahkan rekor, "Dynamite," juga menempati peringkat ke-45 di tangga lagu Hot 100 Billboard, menandai minggu ke-24 berturut-turut sejak debut di puncak tangga lagu saat dirilis pada bulan Agustus.

Single disko-pop upbeat yang menulis ulang sejarah K-pop, menjadi lagu pertama oleh artis Korea Selatan yang pernah menduduki puncak tangga lagu Hot 100.

Baca Juga: Ridwan Kamil Persiapkan Perbaikan Tanggul Citarum Bersama Tim Kementerian PUPR

Lagu ini juga berhasil menempati posisi keempat di Global Excl. Grafik AS minggu ini, mempertahankan kehadirannya di lima besar grafik selama 24 minggu berturut-turut, sebuah rekor prestasi sejak grafik pertama kali beroperasi pada bulan September.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x