Bupati Jeje: Komitmen Kepala Desa Ponggok dalam Membangun Desa dan Masyarakat yang Luar Biasa

- 27 Maret 2021, 13:46 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama rombongan singgah ke obyek wisata air Umbul Ponggok, Klaten yang dikelola oleh Bumdes, Sabtu, 27 Maret 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama rombongan singgah ke obyek wisata air Umbul Ponggok, Klaten yang dikelola oleh Bumdes, Sabtu, 27 Maret 2021. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku takjub atas keberhasilan Pemerintah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten Jawa Tengah dalam membangun desa serta mensejahterakan masyarakatnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jeje usai melakukan kunjungan kerjanya bersama beberapa dinas terkait dan DPRD di hari terakhir ke Desa Ponggok yang disambut oleh Kepala Desa nya Junaedi Mulyono, Sabtu, 22 Maret 2021.

"Kalau melihat dari potensi dan APBDes nya saya kira tidak luar biasa. Biasa-biasa saja," kata Jeje.

Tetapi menurut Jeje, komitmen kepala desa nya bagaimana dalam membangun desa, lalu bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat desa, itu sangat terasa.

"Mereka punya bea siswa Rp500.000 untuk satu mahasiswa satu rumah, lalu BPJS desa dan lain sebagainnya. Kepala Desa nya juga memiliki inovasi yang luar biasa dalam membangun obyek wisata," ujarnya.

Foto bersama di gedung kantor Desa Ponggok, Klaten Jawa Tengah, Sabtu, 27 Maret 2021.
Foto bersama di gedung kantor Desa Ponggok, Klaten Jawa Tengah, Sabtu, 27 Maret 2021.

Baca Juga: 9 Cara Mudah Agar Pekerjaan Tidak Jadi Beban Versi Kemnaker

Sehingga kata Jeje, keberhasilan dalam memimpin Desa Ponggok menjadi satu contoh. Karena menurut Jeje, kemajuan suatu daerah tergantung pada pemimpin nya.

"Saya lihat potensi nya biasa saja. Ada sawah atau pertanian. Tapi dia punya sumber air. Bagaimana sumber daya air itu bisa hidup. Dapat uang, punya Bumdes, bekerja dengan baik sehingga uang yang dikumpulkan untuk membangun potensi tersebut sehingga sangat luar biasa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x