Ridwan Kamil Ditawari Posisi Strategis di Golkar, Partai Nasdem Mengklaim RK Masih Miliknya

- 15 Maret 2021, 07:12 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakorwil dan Workshop Partai Nasdem Jawa Barat pada Minggu 14 Maret 2021 di Hotel Papandayan, Kota Bandung.
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakorwil dan Workshop Partai Nasdem Jawa Barat pada Minggu 14 Maret 2021 di Hotel Papandayan, Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud/

PRIANGANTIMURNEWS - Meski pemilihan presiden dan wakil presiden akan dilakukan tahun 2024, para pimpinan partai mulai curi star untuk membahas pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Para tokoh nasional itu mulai melakukan gerakan-gerakan politik untuk menggagas para calon yang akan diusung.

Bahkan ada dua partai yang memperebutkan Ridwan Kamil untuk menjadi kandidat Presiden tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Sepanjang 91 Km Pantai Pangandaran Hingga Madasari Segera Terhubung Untuk mempermudah Akses Wisatawan

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali menegaskan bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih milik Partai Nasdem. Ridwan Kamil karena dulu diusung pertama kali oleh Nasdem.

‎"Satu hal yang tidak bisa dipungkiri oleh siapapun Pak RK maju sebagai gubernur itu diusung oleh partai Nasdem. Maka tidak salah partai nasdem mengklaim bahwa RK adalah gubernurnya nasdem,‎" kata Ahmad dalam Rakorwil Partai Nasdem Jawa Barat di Hotel Papandayan, Kota Bandung pada Minggu 14 Maret 2021.

Ahmad juga mengatakan Partai Nasdem akan terus mengeksploitasi semua potensi-potensi yang ada sambil terus berkonsolidasi. "Potensi ini termasuk juga potensi yang ada di diri Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat," katanya.

Baca Juga: Merintis Desa Digital, BUMDes di Pangandaran Jangkau Jaringan Internet di Perkampungan

Disinggung mengenai jika Ridwan Kamil kemungkinan diusung pada tahun 2024 hal tersebut kata Ahmad harus ditanyakan ke masyarakat Jawa Barat. "Jika masyarakat menghendaki itu silahkan, karena. Partai Nasdem terbuka. Hanya saja harus ada ukurannya semisal prestasi," katanya.

Dikutip Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha menambahkan ‎terkait elektabilitas Ridwan Kamil yang naik, Partai Nasdem akan mengikuti mekanisme konvensi. "Jadi memang kalau pak Ridwan Kamil ini nanti ikut konvensi yang digagas oleh Nasdem," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x