Agun Gunandjar Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI Jabar X, Dipastikan Melenggang ke Senayan

- 19 April 2024, 07:00 WIB
Politisi senior Partai Golkar sekaligus Caleg DPR-RI Dapil X, Agun Gunandjar Sudarsa
Politisi senior Partai Golkar sekaligus Caleg DPR-RI Dapil X, Agun Gunandjar Sudarsa /KABAR CIAMIS

PRIANGANTIMURNEWS  - Hasil sementara pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI wilayah Jabar X telah selesai diitung. Meski belum final, siapa saja calon legislatif (caleg) DPR RI yang lolos.

Dari data yang diperoleh, dari tujuh caleg DPR RI yang diusung partai Golkar politisi senior Partai Golkar, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP.,MSi., berhasil meraih suara terbanyak dengan total 61.935 suara.

Di posisi kedua terdapat nama Kholis Malik dengan jumlah suara sebanyak 54.490 suara, dan di posisi ketiga terdapat nama Sandi Rahmat Mandela dengan raihan suara sebanyak 36.563 suara.

Baca Juga: Viral! Pegawai Toko Kue di Depok Jadi Korban Pelecehan Pria Tak Dikenal

Urutan berikutnya adalah Renny Soediro dengan 10.204 suara, Yovianes Mahar dengan 10.136 suara, Fery Radiansyah dengan 4.338 suara, dan Ayuningtyas dengan 2.243 suara.

Di Dapil X Agun Gunandjar bukanlah sosok tunggal, karena selain telah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama enam periode berturut-turut, ia juga merupakan Bidan Pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Seperti dilansir dari kejadian 24 jam. Agun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dapil Jabar X, meskipun penghitungan tersebut masih belum final karena proses pleno masih akan dilakukan di tingkat Provinsi.

Data sementara perolehan suara caleg DPR RI Dapil Jabar X
Data sementara perolehan suara caleg DPR RI Dapil Jabar X

Baca Juga: Bareskrim Polri Bongkar Penyelundupan Narkoba Jalur Udara dan Laut, 12 Orang Diringkus

Dikatakan Agun, penghitungan suara didasarkan pada Formulir Model C1 yang dipegang dan hasil pleno di tingkat kecamatan di Dapil Jabar X, (Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kabupaten Kuningan), di mana semua suara telah dihitung dengan persentase 100%.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x