Peringati Hari Musik Nasional, Jokowi : Pemusik Indonesia Adalah Insan Kreatif yang Tidak Mudah Patah Semangat

- 9 Maret 2021, 17:55 WIB
Tangkap layar Peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2021.
Tangkap layar Peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2021. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari Musik Nasional dirayakan setiap 9 Maret. Tahun ini, perayaan Hari Musik Nasional berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bila musikius dan para pekerja industri musik biasanya merayakan hari musik dengan suka cita dan harapan akan perbaikan industri musik, tahun ini, para pekerja dan penggiat musik merenungi industri musik di satu tahun pandemi.

Pada 2 Maret 2020, kasus Corona pertama di Indonesia diumumkan. Mau tidak mau, pertunjukan musik menjadi salah satu sektor yang paling terdampak.

Baca Juga: Yuk, Bangun Kebiasaan yang Baik Dalam Pola Makan Sehat

Bagaimana tidak, untuk menghindari penyebaran virus COVID-19, keramaian adalah hal yang paling dihindari. Sedangkan konser, pastilah mengumpulkan orang banyak.

Jakarta International Java Jazz Festival 2020 yang berlangsung pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020 menjadi festival musik berskala besar terakhir yang diadakan. Selebihnya, sejumlah festival yang telah dijadwal harus mundur atau batal sama sekali.

Presiden Joko Widodo turut menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh hari ini, 9Maret 2021. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram terbarunya.

Baca Juga: Simak, 5 Cara Atasi Beban Kerja yang Berlebihan, Naker Wajib Tahu

Jokowi mengunggah ilustrasi dirinya dengan sejumlah musisi yang berkolaborasi secara virtual. Dilengkapi dengan alunan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x