Simak, 5 Cara Atasi Beban Kerja yang Berlebihan, Naker Wajib Tahu

- 9 Maret 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi Beban kerja.
Ilustrasi Beban kerja. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Beban kerja adalah hal-hal yang wajib dikerjakan oleh para naker (tenaga kerja) baik itu pekerjaan swasta, negeri, dan pengusaha.

Terkadang sebagian para naker mengalami beban kerja yang harus dilakukan terasa sangat berlebihan dibandingkan semestinya.

Setiap perusahaan memiliki target pencapaian masing-masing, tak jarang karena target tersebut para naker harus bekerja ekstra bahkan lembur dengan beban kerja yang berlebihan.

Sebenarnya tidak salah jika perusahaan ingin mencapai target, karena saat pencapaian itu tercapai, maka semua para naker akan mendapatkan keuntungannya.

Baca Juga: Musim Hujan, Waspadai Dua Jenis Penyakit Ini

Nah, agar tetap betah kerja meskipun diberikan beban kerja berlebihan, ada lima cara untuk mengatasi, dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemnaker (kementerian ketenagakerjaan), yaitu:

Pertama, Menetapkan target yang realistis. Para naker harus menetapkan targetan dalam setiap pekerjaan. Kenapa dirasa perlu? Karena dengan menetapkan target semua pekerjaan akan terselesaikan secara teratur.

Menetapkan target pekerjaan tersebut harus realistis artinya harus memenuhi kapasitas diri, komitmen manajemen waktu, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Hari Kepergian Rina Gunawan, Melly Goeslaw Adakan Tahlilan Online Bersama Sahabat Almarhumah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah