BTS Menjadi Grup Musik Korea Pertama yang Masuk Nominasi dan akan Tampil di Grammy Awards

- 9 Maret 2021, 05:55 WIB
BTS di acara Golden Disc Awards.
BTS di acara Golden Disc Awards. /Twitter.com/@bts_bighit/

PRIANGANTIMURNEWS – Grup musik Korea, BTS mendapatkan nominasi dari Grammy Awards tahun ini, dan akan tampil di malam musik terbesar di Amerika Serikat pada 14 Maret 2021 mendatang.


Recording Academy pada hari Minggu (waktu AS) mengumumkan lineup pemain lengkap untuk Grammy ke-63. BTS termasuk di antara 22 musisi yang terdaftar, termasuk Dua Lipa, Roddy Ricch, Taylor Swift, Cardi B, Billie Eilish, Megan Thee Stallion dan Post Malone, yang akan tampil di acara Minggu mendatang.


Ini adalah pertama kalinya seorang artis Korea Selatan tampil di Grammy sebagai nominasi.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Ciamis Bulan Maret 2021, Berikut Persyaratannya


BTS dinominasikan untuk Penampilan Duo / Grup Pop Terbaik di Grammy Awards sebagai penghargaan pertama untuk artis musik pop Korea.


"Ini akan menjadi dinamit! Saksikan BTS menyalakan api yang membakar malam di Grammy," kata Recording Academy dalam posting Twitter-nya, mengutip lirik lagu hit BTS "Dynamite."


Pada tahun 2019, septet ini membuat penampilan Grammy pertama mereka sebagai presenter di acara tersebut dan bergabung dengan rapper Amerika Lil Nas X untuk membawakan lagu hitnya "Old Town Road," dengan lirik dari remix "Seoul Town Road."

Baca Juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Ribuan Wanita India Bergabung dalam Protes Petani


Selama dua tahun terakhir, grup ini telah muncul sebagai salah satu boy band paling populer di dunia sejak debutnya pada tahun 2013 dan mendapatkan penghargaan dari Grammy, salah satu penghargaan musik paling didambakan di AS.


Tahun lalu, lagu berbahasa Inggris pertamanya "Dynamite" memulai debutnya di No. 1 di Billboard's Hot 100, menjadi lagu pertama oleh artis Korea mana pun yang menduduki puncak tangga lagu mingguan AS.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x