Menparekraf Berikan Piagam Penghargaan untuk Desa Wisata Berkelanjutan

- 3 Maret 2021, 09:01 WIB
Screenshot Menparekraf Sandiaga Uno berikan penghargaan.
Screenshot Menparekraf Sandiaga Uno berikan penghargaan. /Instagram @sandiagauno/

PRIANGANTIMURNEWS- Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Sandiaga Salahudin Uno menggelar program Desa Wisata Berkelanjutan.

Hari Selasa, 02 Maret 2021, Kemenparekraf memberikan piagam penghargaan untuk Desa Wisata Berkelanjutan.

Dilansir priangantimurnews dari Instagram pribadi, Sandiaga Uno. Menparekraf tersebut mengunggah video yang berdurasi kurang lebih 3 menit dalam sambutannya mengenai program Desa Wisata Berkelanjutan.

“Pembangunan Pariwisata berkelanjutan adalah trends di dunia yang terakselerasi oleh pandemi Covid-19, setiap wisatawan yang berkunjung jumlahnya mengalami penurunan bahkan lebih sedikit tapi lebih berkualitas,” ucap Sandiaga uno sebagai Menparekraf.

Baca Juga: 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin COVID-19 Kembali Tiba di Indonesia

“Maka saya memandang konsep pariwisata kedepannya adalah pariwisata yang customized, personalized, localized and smaller in size sebagai upaya pengembangan destinasi wisata yang menerapkan sistem berkelanjutan atau sustainable tourism,” tambahnya

Sandiaga uno juga mengungkapkan bahwa di Indonesia sudah terdapat 244 Desa Wisata yang selesai bangun dan diakui keberadaannya.

“Saya berharap desa wisata mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, UMKM, dan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai wisata mandiri pada tahun 2024,” harap Sandiaga.

Sebagai bentuk apresiasi dan menerapkan program Desa Wisata Berkelanjutan Pertama, terdapat 16 Desa Wisata yang terletak di 15 Kabupaten atau Kota di 7 Provinsi mendapatkan piagam penghargaan dari Kemenparekraf.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram/@sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x