Sri Mulyani: Program Vaksinasi, Ikhtiar Kemenkeu Mempercepat Berakhirnya Pandemi

- 3 Maret 2021, 08:09 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melakukan kunjungan vaksinasi di lingkup Kemenkeu RI
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melakukan kunjungan vaksinasi di lingkup Kemenkeu RI /@smindrawati/Instagram

Program Vaksinasi di Kementerian/Lembaga telah berjalan, salah satunya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang telah dimulai pada Senin, 1 Maret 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi di kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Aula Dhanapala Kantor Pusat Kemenkeu. ⁣Selasa, 2 Maret 2021.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Serahkan Sertifikasi Desa Wisata Terpilih 2020

Bersama Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Kesehatan, kemenkeu melihat proses pelaksanaan vaksinasi. Alhamdulillah semua berjalan lancar.⁣

Dikutip Priangantimurnews.com dari Instagram @smindrawati pada Rabu, 3 Maret 2021.

"Program vaksinasi ini menjadi ikhtiar Kemenkeu dalam mempercepat berakhirnya pandemi, selain dari menjalankan 3T (tracing, testing dan treatment)," kata Sri Mulyani. Jakarta, 2 Maret 2021.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Menerima Kedatangan Menristek dan Tim Peneliti Genose dari UGM

Pemberian vaksin saat ini diutamakan bagi pegawai yang bertugas pada pelayanan publik di garda terdepan, terutama pelayanan perpajakan, bea cukai, dan perbendaraan.

Diharapkan dengan semakin sehatnya seluruh pegawai Kemenkeu dari Covid-19, pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat. ⁣

Dengan telah berjalannya program vaksinasi di lingkungan Kemenkeu, bukan berarti ini akan membuat pegawai menjadi lengah.

Baca Juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Melly Goeslaw: Sosok yang Selalu Mengingatkan Ibadah

"Saya terus tegaskan disiplin menerapkan protokol kesehatan, di tempat kerja dan di rumah, adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan," katanya.

Menurutnya, semoga dengan adanya vaksin dan disiplin menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas), kasus positif Covid-19 dapat terus berkurang hingga akhirnya tidak ada lagi. ⁣

"Jaga kesehatan dan tetap semangat menjalankan tugas negara untuk melakukam pelayanan kepada masyarakat. Bersama kita pulihkan Indonesia," katanya.

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x