Viral! Video Seorang Disabilitas mendapatkan tindakan Kekerasan oleh orang Tidak Bertanggungjawab

- 2 Maret 2021, 22:33 WIB
Pemuda ini memukuli dan menendang penyandang disabilitas dalam sebuah video viral.
Pemuda ini memukuli dan menendang penyandang disabilitas dalam sebuah video viral. /Tangkap layar/YouTube/Jurnal Soreang

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar di sosial media tindakan kekerasan yang dialami seorang penyandang disabilitas, membuat banyak pihak mengancam pelaku.

Respon juga hadir dari Pengurus National Paralypic Committe of Indonesia (NPCI). Jawa Barat yang merupakan pembinaan olahraga bagi prestasi penyandang disabilitas.

Dilansir Priangantimurnews.com dari Jurnal Soreang, 'VIRAL! Video Penyandang Disabilitas Dipukuli, NPCI Jawa Barat Turut Mengutuk dan Telusuri Pelaku' pada Selasa, 2 Maret 2021.

Selain akan melaporkan ke apara kepolisian, jajaran NPCI Jabar juga langsung turun tangan melacak pelaku tindak kekerasan terhadap penyandang disabilitas yang videonya viral di media sosial.

Baca Juga: Anggota Sat Pol PP Takut Jarum Suntik, Rizki: Mending Ditempeleng daripada Disuntik

Ketua Umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar mengatakan, dirinya sudah memerintahkan jajaran pengurus NPCI Jabar untuk segera membuat laporan terkait kejadian di video tersebut kepada aparat kepolisian.

"Saya sebagai difabel, merasa sangat sakit hati melihat perlakuan biadab terhadap penyandang disabilitas di video tersebut. Saya harap kejadian itu bisa diusut dan pelakunya bisa diproses secara hukum," tutur Supriatna, Selasa 2 Maret 2021.

Tak hanya itu, ia juga menginstruksikan seluruh jajaran pengurus NPCI kota/kabupaten se-Jabar untuk mencari identitas sang penyandang disabilias dan orang yang menyiksanya di video viral tersebut.

Baca Juga: Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik,  Warga Setempat Diimbau untuk Menjauh 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x