Siap-Siap, Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Menampung 600.000 Orang

- 2 Maret 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 12
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 12 /Foto : Instagram @prakerja.go.id / /

PRIANGANTIMURNEWS- Program kartu prakerja merupakan program pemerintah dalam memberikan pelatihan kepada para pekerja yang membutuhkan keterampilan kerja. Program kartu prakerja ini mulai berjalan pada tahun 2020 serta telah memiliki banyak alumni peserta yang menerima manfaat.

Pada bulan Februari 2021, telah dibuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 12, dan sedang mempersiapkan pengumuman hasil kelulusannya. Bagi Anda yang tidak lolos dalam prakerja gelombang 12, jangan berkecil hati dan harus tetap semangat, karena pemerintah akan membuka pogram prakerja gelombang 13.

Dilansir priangantimurnews dari Antara menyatakan bahwa manajemen pelaksana program kartu prakerja akan membuka program prakerja gelombang 13.

Baca Juga: Presiden Resmi Cabut Perpres Legalitas Miras, Jokowi: Saya Menerima Masukan dari MUI, NU

“Kami sedang mempersiapkan pengumuman hasil seleksi Gelombang 12, setelah itu kami akan membuka gelombang 13,” ujar Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu ketika dihubungi Antara lewat aplikasi layanan pengiriman pesan dari Jakarta pada Selasa, 02 Maret 2021.

“Rencananya kuota (peserta) gelombang 13 akan sama dengan gelombang 12 yaitu 600.000 orang,” tambahnya.

Perlu diketahui, program kartu prakerja pada gelombang 12 yang ditutu pada tanggal 26 Februari 2021 itu menampung 600.000 orang. Program kartu prakerja ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mengembangkan potensi atau keterampilan kerja dalam menghadapi persaingan kerja.

Baca Juga: Tahun 2021 jadi Momentum Percepatan Digital Indonesia, Menkominfo : Kita sebagai Bangsa Digital

Selain itu, terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para seluruh pendaftar kartu prakerja tersebut salah satunya adalah berusia 18 tahun ke atas. Program kartu prakerja ini digagas oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada saat menjelang Pemilihan Presiden pada tahun 2019 lalu, kemudian dapat direalisasikan pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah