Tahun 2021 jadi Momentum Percepatan Digital Indonesia, Menkominfo : Kita sebagai Bangsa Digital

- 2 Maret 2021, 19:34 WIB
Screenshot Poster Kominfo.
Screenshot Poster Kominfo. /Instagram KemenKominfo RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tahun 2021 merupakan tahun baru yang dijadikan momentum bagi percepatan pelaksanaan agenda transformasi digital Indonesia. Trasnformasi digital Indonesia ini akan berjalan dengan prinsip connecting the unconnected and leaving no one behind.

Prinsip yang diambil oleh kemenkominfo merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo pada acara Peluncuran Konektivitas Digital pada hari Jumat, 26 Februari 2021 minggu lalu.

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemenkominfo RI, Jhony G. Plate sebagai menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informasi) menyatakan kemenkominfo memiliki peran dan tanggung jawab yang besar.

Baca Juga: Berkunjung ke Banyuwangi, Puan Maharani Sebut Seni Budaya Punya Potensi untuk Menghidupkan Geliat Ekonomi

“Kementerian kominfo memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam implementasi agenda transformasi digital. Transformasi digital Indonesia berjalan dengan prinsip connecting the unconnected and leaving no one behind,” Jelasnya dalam sambutan pelantikan Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo.

“Oleh karena itu, kemandirian dan kedaulatan digital harus menjadi kunci utama dalam perwujudan transformasi digital,” sambungnya.

“Karenanya, dibutuhkan strategi serta eksekusi komunikasi publik yang komprehensif agar masyarakat Indonesia memiliki kesadaran akan manfaat yang dibawa oleh transformasi digital,” tambahnya.

Baca Juga: Para Mantan Menteri BUMN “Reunian” di Kantor Kementerian BUMN

Menkominfo juga menjelaskan peningkatan utilitasi dan pemanfaatan ruang digital yang lebih baik bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah