Para Mantan Menteri BUMN “Reunian” di Kantor Kementerian BUMN

- 2 Maret 2021, 19:20 WIB
Para mantan menteri BUMN melakukan reunian di Kantor Kementerian BUMN
Para mantan menteri BUMN melakukan reunian di Kantor Kementerian BUMN /instragram Kementerian BUMN/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah salah satu kementerian yang ada di Negara Indonesia.

Kemen BUMN ini bergerak dalam bidang Usaha yang dimiliki oleh negara bukan yang dimiliki oleh perorangan penduduk Indonesia.

Setiap pergantian Presiden, Menteri BUMN juga melakukan pergantian. Saat ini yang menjabat sebagai Menteri BUMN adalah Erick Thohir.

Baca Juga: Cara Mencari Calon Istri Sesuai dengan Syariat Islam, Laki-laki Harus Tahu ini

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kementerian BUMN, pada hari Selasa, 02 Maret 2021, Menteri Erick Thohir bertemu dengan para mantan Menteri BUMN.

“Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan para mantan Menteri BUMN di Kementerian BUMN hari ini, Selasa (2/3). Hadir dalam acara semacam "reunian" tersebut, Pak Laksamana Sukardi, Pak Soegiharto, Ibu Rini Soemarno, Pak Tanri Abeng, dan Pak Mustafa Abubakar,” tulis Admin Instagram Kementerian BUMN yang sudah terverifikasi.

Laksamana Sukardi adalah Menteri BUMN pada kabinet Gotong Royong, beliau adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) di jurusan Teknik Sipil, pada tahun 1979.

Baca Juga: 10 Juta Bahan Baku Vaksin Telah Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jokowi: Siap Dukung Vaksinasi Gratis

Soegiharto adalah Menteri BUMN pada kabinet Indonesia bersatu, pada tahun 2004-2007. Beliau menyelesaikan S1 sebagai Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia, dan menyelesaikan S3 di Universitas Gadjah Mada dengan predikat Cumlaude.

Rini Soemarno merupakan menteri BUMN pada masa jabatan 2014-2019. Dia menjadi menteri BUMN menggunakan jalur profesional. Beliau merupakan lulusan Sarjana Ekonomi pada tahun 1981 dari Wellesley Massachusetts, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kementerian BUMN Instragram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah