Setelah Perpres Investasi Miras Dicabut Presiden, PKS dan MUI Meminta Gubernur Jakarta untuk Menepati Janji

- 2 Maret 2021, 19:19 WIB
Kolase foto Presiden Jokowi, Mardani Ali Sera, Cholil Nafis, dan Anies Baswedan.
Kolase foto Presiden Jokowi, Mardani Ali Sera, Cholil Nafis, dan Anies Baswedan. /Pritim PRMN/GALIH R/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mencabut lampiran Perpres tentang Investasi Miras pada hari Selasa, 2 Maret 2021. Hal tersebut disampaikan Presiden melalui keterangan pers-nya di Istana Merdeka, Jakarta.

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” tegas Jokowi.

Tidak lama, setelah Presiden mengumumkan hal tersebut, Mardani Ali Sera, yang merupakan salah satu Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menepati janji yang pernah disampaikannya saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017, tentang rencana pelepasan saham investasi bir Pemda dan DPRD DKI di PT Delta Djakarta Tbk.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru Devano Danendra, ‘Rembulan’

Hal tersebut disampaikan Mardani melalui cuitan di akun twitter-nya pada Selasa (2/3/21) pukul 15.53.

“PKS mendukung Mas @aniesbaswedan (untuk) melepas saham bir di PT Delta Djakarta Tbk. Karena itu janji yang harus ditepati saat kampanye dan juga sesuai dengan karakter Pemda DKI yang ingin pemerintahan yang bersih. Dengan maju kotanya dan bahagia warganya,” tulis Mardani Ali Sera seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun twitter @MardaniAliSera pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 17.00.

Selain itu, Mardani juga menyebutkan bahwa PKS sebagai partai pengusung Anies, akan mensupport rencana pelepasan tersebut sampai terwujud.

Baca Juga: Cara Mencari Calon Istri Sesuai dengan Syariat Islam, Laki-laki Harus Tahu ini

“Sejak awal kepemimpinan, mas Anies sudah berkirim surat ke DPRD untuk pelepasan saham tersebut, tapi tidak direspon oleh ketua DPRD dan sepertinya Ketua DPRD tidak setuju,” tulis Mardani dalam cuitan berikutnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x