Inilah 7 Kebiasaan Buruk Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

- 2 Maret 2021, 19:47 WIB
Gambar wanita sedang melakukan perawatan wajah.
Gambar wanita sedang melakukan perawatan wajah. /Pexals/

PRIANGANTIMURNEWS- Terkadang tanpa kita sadari, kita sering melakukan hal-hal kecil yang tanpa kita sadari kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat. Hal-hal kecil tersebut memang pengaruhnya takkan terasa langsung, namun, dalam jangka waktu lama kamu akan mengetahui akibatnya.

Penyebab timbulnya jerawat ini bisa datang dari hal yang berhubungan dengan diri sendiri, lingkungan kamar, hingga faktor eksternal lainnya. Jadi, jika kamu tak ingin terjangkiti jerawat atau kamu tak ingin jerawatmu semakin parah, pastikan untuk selalu menghindari kebiasaan buruk ini ya!

Baca Juga: Siap-Siap, Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Menampung 600.000 Orang

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat.

1. Rambut yang Tak Terawat
Kotoran pada wajah tak hanya muncul dari sentuhan tangan, tetapi juga bisa timbul dari rambut yang tak dirawat dengan baik.
Oleh karena itu, mereka yang tak keramas setiap hari memiliki risiko yang lebih besar karena kondisi rambut bisa jadi jauh lebih kotor daripada biasanya. Jadi, biasakanlah untuk keramas setiap hari secara rutin agar rambut dan kulit kepalamu tetap bersih ya sehingga takkan muncul jerawat di wajahmu.

2. Pakai Kosmetik Sembarangan

Pakai kosmetik sembarangan tak hanya bisa membuat wajah jerawatan, tetapi bahkan bisa membuat kulit wajahmu rusak. Selain memilih jenis make up yang sesuai kondisi kulit wajah, kamu juga perlu memerhatikan kandungan dalam make up agar tak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Beberapa bahan berbahaya yang perlu dihindari dari sebuah make up di antaranya pewarna buatan, lanolin, minyak mineral, petroleum, dan isopropyl myristate.

Baca Juga: Presiden Resmi Cabut Perpres Legalitas Miras, Jokowi: Saya Menerima Masukan dari MUI, NU

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah