Pangandaran Segera Miliki Kampus IAIN

- 9 Maret 2021, 13:20 WIB
Peninjauan ke lokasi rencana pembangunan gedung Kampus IAIN di Dusun Citembong, Sidamulih, Selasa, 9 Maret 2021.
Peninjauan ke lokasi rencana pembangunan gedung Kampus IAIN di Dusun Citembong, Sidamulih, Selasa, 9 Maret 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak lama lagi Pangandaran akan memiliki gedung Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung bertemakan "Inovasi Tata Kelola Lembaga di Tengah Pandemi menuju Kampus Unggul dan Kompotitif yang dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Kementerian Agama RI di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 9 Maret 2021.

Raker dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi bakal dibangunnya gedung IAIN yang berlokasi di Dusun Citembong, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19, PHRI Bantu Promosikan Pariwisata Pangandaran

Tampak hadir dalam peninjauan lokasi, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Sekda Kusdiana, Asisten Daerah I Rida Nirwana, Bagian Pemerintahan, Dirjen Kementerian Agama RI M. Ali Ramdhani bersama Sekjen Nizar Ali serta Kepala Kementerian Agama Kab Pangandaran serta para Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali mengatakan, sudah ada dua kampus di Jawa Barat ini yaitu UIN Bandung dan IAIN Cirebon. Sedangkan untuk IAIN Cirebon akan konversi alih status ke universitas

"Maka menjadi momen yang sangat penting dan tepat apabila rencana pendirian IAIN di Pangandaran di respon oleh pak Bupati. Tentu respon pak Bupati langsung kita tangkap yang tulus untuk memajukan bangsa dan negara terutama memajukan masyarakat di Kab Pangandaran," kata Nizar di lokasi.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menerima plakat saat rakat kerja bersama Kementerian Agama RI dan Para Rektor UIN Sunan Gunung Djati di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 9 Maret 2021.
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menerima plakat saat rakat kerja bersama Kementerian Agama RI dan Para Rektor UIN Sunan Gunung Djati di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Selasa, 9 Maret 2021.

Baca Juga: Tugas Baru Laporta Presiden Terpilih Barcelona, Membangkitkan Club Dari Kritis

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah