Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19, PHRI Bantu Promosikan Pariwisata Pangandaran

- 9 Maret 2021, 08:28 WIB
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020.
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020. /PRIATIM PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Satu tahun sudah pandemi Covid-19 mewabah di wilayah Indonesia. Halnya di daerah pariwisata seperti di Kabypaten Pangandaran.

Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 lalu, khususnya di Kabupaten Pangandaran, sektor pariwisata yang paling terdampat, pasalnya ketika pemerintah harus menutup semua obyek wisata, perekonomian para pelaku usaha pariwisata terpuruk, semetara untuk sektor perdagangan masih tetap berjalan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat meski tidak seperti biasanya.

Dengan adanya kebijakan dari pemerintah daerah guna memulihkan perekonomian, dengan memberlakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) obyek wisata mulai dibuka kembali dengan harus mentaati protokol kesehatan. Pada saat itu tingkat kunjungan sempat membludak.

Baca Juga: Tugas Baru Laporta Presiden Terpilih Barcelona, Membangkitkan Club Dari Kritis

Maka untuk mengantisipasi dan menanggulangi penularan virus corona, pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI-Polri menggelar operasi yustisi untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat maupun pengunjung wisata agar mematuhi protokol kesehatan yang hingga kini gencar dilakukan.

Seperti halnya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Mereka mewajibkan para pelaku usaha wisata, khususnya hotel dan restoran untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) berupa tempat cuci tangan, hand sanitizer, penyemprotan disifektan, masker, face shield untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung wisata dan melindungi karyawan hotel dan restoran.

Bahkan kata Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana, pihaknya memiliki tim monitoring di internal PHRI guna melakukan sosialisasi dan edukasi mengentai protokol kesehatan ke tiap-tiap hotel dan restoran bekerjasama dengan petugas Satpol PP.

Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran H. Agus Mulyana
Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran H. Agus Mulyana

Baca Juga: Jadwal Lengkap Samsat Keliling Kota Banjar Maret 2021, Berikut Persyaratan yang harus Dibawa

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x