Presiden Luncurkan Program Konektivitas Digital 2021 dan Perangko Seri Gerakan Vaksinasi Nasional COVID-19

- 27 Februari 2021, 06:52 WIB
Presiden Jokowi saat pidato sambutan dalam acara peluncuran Program Konektivitas Digital 2021.
Presiden Jokowi saat pidato sambutan dalam acara peluncuran Program Konektivitas Digital 2021. / twitter/ @setkabgoid/

PRIANGANTIMURNEWS – Program Konetivitas Digital 2021 dan Perangko Seri Gerakn Vaksinasi Nsional Covid-19 sacara resmi telah diluncurkan.


Peluncuran dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Jumat 26 Februari 2021 kemarin.

Melalui sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa sebagai bentuk dari usaha mewujudkan konektivitas nasional Pemerintah membangun konektivitas digital hingga ke seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga: Delapan Tahanan Titipan Kejaksaan di Lapas Ciamis Positif Covid-19

“Pemerintah telah bekerja keras membangun konektivitas nasional kita. Selain melalui tol laut,melalui jaringan rel kereta api, pembangunan jalan tol, pembangunan jalan-jalan di perbatasan, pembangunan bandara, pembangunan Pelabuhan-pelabuhan, kita juga membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok Nusantara melalui tol langit,” kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan konektivitas tersebut bukan hanya untuk kepentingan ekonomi semata, tetapi juga untuk kepentingan lainnya, terutama untuk kemajuan Indonesia.

“Ini juga untuk merangkai Negara kita yang sangat besar ini, yang berpulau-pulau, untuk mempercepat pelayanan pendidikan, untuk mempercepat pelayanan kesehatan, untuk mendukung sinergi budaya Nusantara,” ujar Presiden.

Baca Juga: Ratusan Liter Minuman Keras Jenis Ciu Diamankan Satnatkoba Polres Sumedang

Selain itu, Presiden juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah menyelenggarakan berbagai program untuk membangun konektivitas digital tersebut.

Di antara program pembangunan konektivitas digital tersebut adalah penyediaan kapasitas satelit multifungsi pemerintah SATRIA, pembangunan menara-menara BTS, program Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: setkab.go.id Kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x