Presiden Jokowi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2021 Lebih Tinggi dari Perkiraan

- 26 Februari 2021, 17:19 WIB
presiden Joko Widodo
presiden Joko Widodo /setkab/Facebook/

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Joko Widodo optimistis pertumbuhan ekonomi 2021 lebih tinggi dari perkiraan. Keyakinan Jokowi itu seperti diunggah di media sosial Facebook.

Menurut Jokowi, dalam masa pandemi pada tahun 2020, sektor perekonomian Indonesia mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omset yang menurun dan banyaknya pengangguran yang terjadi.

Namun, pada tahun 2021, Presiden Jokowi optimistis akan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik. Hal ini dituliskan oleh Presiden melalui laman Facebooknya.

Baca Juga: 3 Pesan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2026

“Sejumlah lembaga keungan dunia memproyeksikn pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021 ini akan tumbuh positif, antara empat sampai lima persen. Beberapa indikator perekonomian di dalam negeri juga menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan,” tulis Jokowi di akun Facebook pribadinya yang sudah terverifikasi.

Jokowi juga menuliskan, bahwa pemulihan ekonomi dari penurunan kepada kenaikan ini tergantung pada bagaimana cara kita mengatasi pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kemenkominfo (Kemnterian Komunikasi dan Informasi) berupaya keras untuk melakukan percepatan dalam penanganan krisis kesehatan.

Baca Juga: Sumur Banten Digoncang Gempa Bumi Berkekuatan 5,1, BMKG: Masyarakat Diminta Tenang

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 4 M (Menjaga Jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, Memakai Masker) apabila hendak berpergian ke luar rumah. Namun, alangkah baiknya untuk tetap berada di rumah seperti bekerja dari rumah.

Pemerintah juga melakukan penanganan melalui 3 T (testing, tracing, treatment), dan program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro terus dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber dan Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x