Presiden Jokowi: Vaksinasi Harus Bisa Lindungi Awak Media

- 25 Februari 2021, 11:44 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWAS - Presiden Joko Widodo meminta selain tenaga kesehatan, vaksin juga harus melindungi awak media. Pada wartawan adalah salah satu orang yang paling sering berinteraksi dengan banyak orang.

Maka dari itu, pers sangat harus diprioritaskan dalam hal vaksinasi.

Dikutip Priangantimurnews.com dari antara Kamis, 25 Februari 2021 Presiden Joko Widodo berharap awak media atau insan pers menjadi prioritaa yang didahulukan untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Pemerintahan Biden Mendistribusikan Lebih dari 25 Juta Masker bagi Rakyat Amerika

Hal itu bertujuan karena bisa lebih terlindungi saat bekerja di era pandemi COVID-19.

“Kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau vaksinasi wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Menurutnya, prioritas vaksinasi kepada awak media sangat mempertimbangkan faktor risiko para insan pers yang paling sering bertemu dengan publik saat bekerja.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Ditembak Mati, Melawan Petugas Saat Mau Ditangkap

Maka dari itu saat puncak perayaan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021, Presiden Jokowi menginstruksikan agar awak media mendapatkan prioritas untuk divaksin lebih dahulu.

“Awak media di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan dengan baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah