Upaya Pulihkan dari Pandemi dan Ekonomi, Plh Bupati Kusdiana Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin COVID-19

- 2 Februari 2021, 12:43 WIB
PLH Bupati Pangandaran Kusdiana saat di suntik vaksin COVID-19 di aula Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa, 2 Februari 2021.
PLH Bupati Pangandaran Kusdiana saat di suntik vaksin COVID-19 di aula Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa, 2 Februari 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Plh Bupati Pangandaran Kusdiana telah melaunching vaksinasi COVID-19 di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Selasa, 2 Februari 2021.

Menurut Kusdiana, seperti apa yang disampaikan Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat, bahwa ditargetkan tahun 2021 ini pulih pandemi COVID-19 dan pulih ekonomi.

Maka dirinya mengajak masyarakat di Kab khususnya untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan agar berpikir rasional menyikapi vaksin COVID-19.

Baca Juga: Tekan Klaster dari Pabrik, Satgas Covid-19 Bekasi Siapkan Tes Usap Massal Jilid II

"Jika masyarakat berpikir irasional akan bertanya kepada bukan yang ahli dan hasilnya akan asal-asalan dan menimbulkan informasi hoax. Jadi harus bertanya kepada yang ahlinya," kata Kusdiana.

Namun demikian Kusdiana optimistis vaksin Corona ini tidak akan menimbulkan dampak yang signifikan bagi kesehatan.

"Vaksin ini aman karena dipantau BPPOM dan sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI," kata Kusdiana.

Lanjut Kusdiana, Pemerintah Kabupaten Pangandaran pun sudah menyiapkan tim antisipasi terjadinya kasus gejala pasca vaksinasi COVID-19 atau kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Baca Juga: Launching Vaksin COVID-19 di Pangandaran Akan Dilakukan Secara Virtual

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x