Alasan Wanita Lebih Menyukai Pria yang Memelihara Kucing

- 1 Februari 2021, 19:14 WIB
Ilustrasi anak-anak kucing.
Ilustrasi anak-anak kucing. /PIXABAY/congerdesign

PRIANGANTIMURNEWS - Kucing adalah hewan peliharaan favorit selain anjing. Karena ukurannya yang kecil, berbulu, imut, dan manja, kucing menjadi hewan yang tepat untuk menemani hari-hari seseorang.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan, hanya dengan menonton video kucing di internet dapat meningkatkan energi seseorang dan menciptakan emosi positif. Jadi tidak heran bahwa memelihara kucing bisa memiliki sejumlah manfaat.

Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi menemukan bahwa selama periode 10 tahun, 30 persen pemilik kucing lebih kecil kemungkinannya meninggal karena serangan jantung atau stroke daripada pemilik non-kucing (walaupun ini mungkin hanya karena pemilik kucing lebih santai dan memiliki tingkat stres yang lebih rendah pada umumnya).

Baca Juga: Dear Perempuan, Begini Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Keberadaan kucing di rumah adalah setara emosional dengan memiliki pasangan yang romantis. Selain sering melakukan kontak, penelitian menunjukkan kucing akan mengingat kebaikan yang ditunjukkan kepada mereka dan dapat membalas budi. Kucing memiliki keunggulan dalam hubungan ini.

Setelah ribuan tahun domestikasi, kucing telah belajar bagaimana membuat suara setengah mendengkur atau setengah melolong yang terdengar sangat mirip tangisan bayi manusia. Dan karena otak manusia diprogram untuk merespons permintaan tersebut, hampir mustahil untuk mengabaikan apa yang diinginkan kucing ketika ia menuntutnya seperti itu.

Kucing dapat meningkatkan secara dramatis interaksi sosial terhadap anak yang mengidap autis. Suara kucing telah lama dikaitkan dengan kemampuan penyembuhan terapeutik pada tulang dan otot manusia. Ini berkaitan dengan frekuensi getaran dengkuran pada 20-140 Hz.

Baca Juga: 5 Step Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Membuka Usaha Sendiri

Berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa frekuensi dalam kisaran 18-35 Hz memiliki efek positif pada mobilitas sendi setelah cedera. Pada 90 persen wanita lajang yang disurvei, mengungkapkan bahwa pria dengan kucing lebih baik dan lebih perhatian. Hal ini tentu akan mempermudah dalam mencari teman kencan.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah