3 Pesan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

- 26 Februari 2021, 16:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil //Tangkapan layar YouTube Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jawa Barat/ Aldi Nur Fadilah/ Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melantik lima pasang Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jumat, 26 Februari 2021.

Dari 8 daerah yang melaksanakan pilkada, hanya ada 5 yang bisa dilaksanakan pada pelantikan. Karena tiga pasangan lagi masih proses persidangan di Mahkamah Konstitusi.

Kelima pasangan Bupati dan Wakil Bupati yakni, Marwan Hamami dan Iyos Somantri (Kabupaten Sukabumi), Nina Agustina dan Lucky Hakim (Indramayu), Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh (Karawang), Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (Depok), serta Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (Pangandaran).

Baca Juga: Sumur Banten Digoncang Gempa Bumi Berkekuatan 5,1, BMKG: Masyarakat Diminta Tenang

Menurut informasi yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, 3 lagi masih menunggu jadwal keputusan Mahkamah Konstitusi.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengatakan, mudah-mudahan seluruh bupati dan wakil bupati yang dilantik sekarang segera bisa memanfaatkan waktu yang sudah ada ini untuk membangun daerahnya secara maksimal.

"Saya titip tiga pesan saja yang selalu saya sampaikan," kata Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutannya. Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: 10 Amalan yang Dikerjakan di Hari Jumat, Pahalanya Sangat Besar

1. Menjaga Integritas kepemimpinan
Godaan menjadi pemimpun sangat banyak maka titip karena godaan akan banyak. Kuncinya adalah kuatkan selalu niat bahwa niat menjadi pemimpin semata-mata memberikan kebermanfaatan, karena setiap hari pemimpin mengambil keputusan.

Lanjutnya, oleh karena itu titip jaga integritas sejarah sudah membuktikan banyak pemimpin berguguran oleh jebolnya benteng integritas.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah