Presiden Jokowi Lantik Tiga Pasang Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara

- 26 Februari 2021, 01:56 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salah satu tugas kenegaraan yaitu melantik para Gubernur (Kepala Pemerintahan Provinsi).

Pada hari Kamis, 25 Februari 2021, Presiden Jokowi melantik tiga pasang gubenur dan wakil gubernur di Istana Merdeka. Tak hanya Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin turut menyaksikan pelantikan tiga gubernur tersebut.

Baca Juga: Yuk Simak, Ini yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Banjir

Dilansir priangantimurnews dari Facebook pribadi Jokowi, mengatakan hal demikian. Dimana para gubenrur ini dipilih dalam pilkada tahun 2020, tepatnya tanggal 9 Desember 2020. Tiga pasang gubernur dan wakil gubernur tersebut, adalah:

Pertama, Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. DPRD Sumatera Barat dalam Rapat Panipurna memberikan pengumuman dan pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil gubernur pada selalu, 23 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Diisukan Pensiun dari Dunia Akting, Emma Watson Kini Sedang Fokus Pada Hal Ini

Mahyeldi dan Audy Joinaldy merupakan pasangan calon yang diusung oleh partai politik PKS dan PPP. Pasangan ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 726.853 suara sah.

Menurut DPRD sendiri, prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pasangan Mahyeldi dan Audy Jounaldy adalah pembangunan jalan tol Sumatera Barat – Riau. Tak lupa juga, pengembangan dalam sektor pertanian, perternakan, perikanan, kehutanan dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x