Netflix Akan Menginvestasikan 500 Juta Dollar di Korea pada Tahun 2021

- 25 Februari 2021, 23:51 WIB
Logo Netflix.
Logo Netflix. /twitter/@NetflixKR/

PRIANGANTIMURNEWS- Layanan streaming global Netflix, Kamis, 25 Februari 2021 mengatakan akan menyalurkan 500 juta dollar untuk membuat proyek Korea Selatan tahun ini, termasuk dua film.

"Netflix memiliki lebih dari 200 juta pengguna berbayar di seluruh dunia, termasuk 2,8 juta di Korea Selatan," kata Kim Min-young, wakil presiden Netflix, dalam acara yang disiarkan secara online. "Untuk 2021, kami akan menginvestasikan 500 juta dollar untuk konten Korea dan membantu seluruh dunia menikmati pertunjukan Korea."

Sejak debut pasarnya di Korea pada tahun 2015, raksasa hiburan AS tersebut telah menghabiskan sekitar 700 juta dollar untuk proyek Korea Selatan dan membuat sekitar 80 film asli Korea, termasuk film thriller zombie bersejarah "Kingdom" dan serial horor "Sweet Home."

Baca Juga: Jokowi Kembali Melantik 3 Gubernur dan Wargub Sekaligus, Jokowi : Selamat Bekerja

Karena Netflix telah menikmati kesuksesan di negara tersebut berkat judul-judul hit Korea-nya, ia telah mendirikan dua studio pembuatan film di kota-kota di utara Seoul sebagai bagian dari strateginya untuk memperluas produksi konten korea tersebut.

Selain itu, Netflix mengatakan akan mulai memproduksi film asli Korea di Korea Selatan untuk pertama kalinya sejak masuk ke negara itu pada tahun 2015. Film aslinya tahun 2017, petualangan Bong Joon-ho "Okja," diproduksi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Live Streaming Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Berikut Link YouTube-nya

Mereka adalah film aksi "Carter," yang disutradarai oleh Jung Byung-gil, dan film romansa berbasis webtoon "Moral Sense" oleh Park Hyun-jin. Tapi itu tidak merinci jadwal rilis dan pemeran film yang dikutip.

Perusahaan ini lebih fokus pada serial TV Korea sejauh ini dan baru saja membeli hak distribusi lima film Korea, termasuk "Time To Hunt," "Call" dan "Space Sweepers," untuk merilisnya di platformnya tanpa pemutaran teatrikal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x