Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli 2021, Presiden Jokowi: Target Kita Selesai Vaksinasi Guru

- 25 Februari 2021, 23:13 WIB
Presiden Jokowi sambutan samping kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiri Kemedikbud Nadiem Makarim.
Presiden Jokowi sambutan samping kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiri Kemedikbud Nadiem Makarim. /Instagram @kemedikbud.ri/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah sekian lama sekolah dalam jaringan (daring) dilakukan di Indonesia sejak pandemi masuk pada tahun 2020 lalu.

Kegiatan pembelajaran sedikit terhambat karena harus dilakukan secara online. Hambatan yang terjadi dengan belajar jarak jauh, tidak semua daerah mempunyai sinyal yang sama, sehingga tidak semua siswa menerima hasil yang baik.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Mendikbud Nadiem Makarim, dan Menteri Kesehatan Budi Sadikin menyaksikan langsung pemberian vaksin perdana Covid-19 kepada 650 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta perwakilan asosiasi guru di SMAN 70 Jakarta. Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Wapres RI Ma'ruf Amin: Pemerintah Berikhtiar Berikan 1 Juta Vaksinasi Perhari

Dikutip Priangantimurnews.com dari unggahan Instagram @kemdikbud.ri. Kamis, 25 Februari 2021.

Vaksinasi bagi PTK dilakukan sesuai amanat Presiden Joko Widodo bahwa PTK sebagai pelayan masyarakat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi.

"Targetnya pada bulan Juni nanti vaksinasi untuk lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan insyaallah sudah bisa kita selesaikan saat mulai tahun ajaran baru dan semuanya bisa berjalan normal kembali," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: 9 Makanan yang Sebaiknya Tidak Anda Konsumsi Sebelum Tidur Malam

Menurutnya, Vaksinasi bagi PTK seluruh jenjang pendidikan di satuan pendidikan negeri dan swasta, baik formal maupun non-formal dan pendidikan keagamaan, akan diberikan secara bertahap mulai dari pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD/RA/sederajat, SD/MI/sederajat, dan SLB.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemedikbud.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x