Bupati Sumedang: BUMD Harus Menghasilkan Keuntungan dan Sumber PAD

- 25 Februari 2021, 19:05 WIB
Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi
Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi /Andika Pratama/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - RUPS merupakan kewajiban konstitusi sesuai dengan anggaran dasar setiap BUMD dengan jangka waktu tertentu harus melaksakanan RUPS.


"Ini merupakan sebuah wahana untuk kita melakukan evaluasi dan menilai kinerja dari berbagai aspek terhadap sebuah perusahaan milik daerah. Dengan RUPS ini, dihasilkan keputusan-keputusan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan BUMD yang ada di Sumedang," diungkapkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghadiri RUPS Bank Sumedang Tahun 2021 dan RUPS PT. Kampung Makmur Tahun 2021 di Gedung Negara, Kamis 25 Februari 2021.


Menurut Bupati, RUPS tidak hanya sebuah formalitas untuk memenuhi kebutuhan anggaran dasar tapi betul-betul harus memiliki makna bagi perkembangan BUMD ke depannya.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Belum Bisa Pastikan Kapan Pilwakot Dilakukan


"Kita sudah sangat memahami apa yang harus kita lakukan bahwa BUMD ini berdiri di Sumedang untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Sumedang. Ketika ekonomi bergerak, pada akhirnya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyrakat. BUMD yang ada di Sumedang merupakan salah satu kontributor untuk menggerakkan roda ekonomi," ucapnya.


Dikatakan Bupati, BUMD harus bisa menghasilkan keuntungan, masuk pada pendapatan daerah dan menjadi sumber pendapatan untuk pembiayaan pembangunan.


"Untuk itulah, diperlukan BUMD yang sehat, yang berkinerja baik, kredible, dan bisa menghadapi tantangan jaman dengan baik. Tentu harus ada kriteria-kriteria objektif yang harus kita tetapkan," ujarnya.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini: Andin Curiga Al Pergi ke Klinik, Ada Apa 


Bupati juga mengapresiasi kinerja keuangan Bank Sumedang yang telah memberikan kinerja terbaiknya.


"I want to say good job. Your financial performance is very good, make a profit deviden (Saya mau mengatakan kerja bagus. Performa finansial sangat baik) pada APBD kita sebesar Rp. 6 milyar. Ini kinerja keuangannya sangat bagus memberikan profit," pujinya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x