Terdesak Himpitan Ekonomi, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekat Mencuri Sepeda Motor

- 6 Januari 2021, 05:15 WIB
Ilustrasi pencuri motor
Ilustrasi pencuri motor /Pixabay

PRIANGANTIMUR NEWS - Seorng ibu rumah tangga RA (30) terpaksa dijemput petugas di rumahnya di Babelan, Kabupaten Bekasi karena telah mencuri sepeda motor.

Saat petugas menjemput di rumahnya, RA tak bisa mengelak. Dengan menggendong anak keduanya yang masih balita ia digelandang petugas ke Polres Bekasi.

Aksi ibu dua anak ini mendapat sorotan warga di dunia maya. Soalnya, RA nekat membawa kabur sepeda motor bersama anak pertamanya.

Baca Juga: Mimpi Diberi Uang Tak Selalu Buruk, Berikut 7 Arti Mimpi Menurut Primbon

Pencurian itu dilakukan RA di depan toko penjual ikan hias di Jalan Janur Perum Taman, Kebalen RT 3/8, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (4/1/2021). Aksi RA kemudian diketahui melalui rekaman kamera pengawas yang kemudian beredar di media sosial.

Dikutip priangantimur news dari Pikiran Rakyat, dalam rekaman tersebut, RA tengah bersepeda dengan membocengi anak perempuannya yang berusia sekitar 7 tahun. Saat melintasi toko ikan hias, RA sempat berhenti karena melihat sepeda motor metic yang ditinggalkan pemiliknya dengan kunci yang masih tergantung.

RA yang terlihat bingung sempat bolak-balik melewati sepeda motor tersebut. Tak berselang lama, RA akhirnya membawa sepeda motor tersebut dengan meninggalkan anak perempuannya di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga: Ditetapkan Pidana Korupsi Rp1,4 Triliun, Diduga Mantan Pejabat BPN

Sadar sepeda motornya dibawa lari, si pemilik sempat hendak mengejar namun gagal. Sedangkan di sisi yang lain, anak perempuan RA tampak bingung sekaligus panik kemudian berlari ke arah berlawanan.

“Saya bingung, kondisinya lagi susah. Khilaf jadinya,” kata RA mengakui perbuatannya. RA tertunduk malu setelah polisi mengetahui keberadaannya. Polisi menerima laporan pencurian kendaraan bermotor dari korban, yakni Muis.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x