Setelah Bandung, Panglima TNI dan Kapolri akan Menuju Madiun dan Bangkalan untuk Meninjau Kegiatan Vaksinasi

- 18 Juni 2021, 13:49 WIB
Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono saat mengabarkan rencana kunjungan kerja yang akan dilakukan Panglima TNI dan Kapolri ke sejumlah daerah untuk meninjau program vaksinasi
Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono saat mengabarkan rencana kunjungan kerja yang akan dilakukan Panglima TNI dan Kapolri ke sejumlah daerah untuk meninjau program vaksinasi /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Bandung, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan melanjutkan peninjauan tersebut ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur.

Peninjauan lanjutan tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Junj 2021. Hadi Tjahyanto dan Listyo Sigit akan meninjau langsung pelaksaaan vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19.

Peninjauan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk merealisasikan apa yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan 1 juta vasin 1hari.

Baca Juga: Israel Kembali Serang Palestina Pasca Gencatan Senjata

Selain itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono juga mengungkapkan bahwa fokus dari kunjungan kerja ke Madiun dan Bangkalan tersebut disebabkan oleh karena dua wilayah tersebut merupakan wilayah yang memiliki kasus COVID-19 yang sangat tinggi.

"Di Madiun angka COVID-19 meningkat karena ada klaster pernikahan," ujar Argo pada hari Jumat, 18 Juni 2021.

Argo juga mengungkapkan bahwa selain untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko PPMK di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Garut Meningkat, Pemkab Garut Kembali Lakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Dia juga menjelaskan bahwa untuk memperketat penerapan PPKM yang telah diberlakukan pemerintah, maka setiap posko akan di-backup oleh Brimob dan Marinir.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah