Krisdayanti Inginkan PPKM Diperpanjang, Apa Alasannya?

- 9 Agustus 2021, 15:44 WIB
 Krisdayanti Inginkan PPKM Diperpanjang.
Krisdayanti Inginkan PPKM Diperpanjang. /Instagram @krisdayantilemos/

PRIANGANTIMURNEWS – Politikus serta penyanyi ternama tanah air Krisdayanti pada hari ini memberikan usulan pada pemerintah untuk memperpanjang kebijakan PPKM yang rencananya akan berakhir pada 9 Agustus 2021 ini.

Hal ini ia sampaikan melalui unggahan Instagramnya pada 9 Agustus 2021. Ia menyebutkan bahwa dengan PPKM diperpanjang kembali akan lebih membantu dalam mendisiplinkan masyarakat terkait prokes.

“Selamat siang bapak ibu,
Dari jumlah positif rate tinggi yang terdata sekarang, saya rasa PPKM masih harus dilanjutkan. Karena tidak dipungkiri, kebijakan PPKM ini menekan jumlah penyebaram.

Baca Juga: Resep Memasak Bubur Sumsum Pandan Praktis, Dijamin Ketagihan

Bukan menghilangkan COVID secara instan. Tapi ketatnya PPKM ini untuk memaksa masyarakat berdisiplin dan membangun keharusan disiplin prokes itu sendiri menjadi sebuah kebiasaan yang baik,” tulis Krisdayanti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @krisdayantilemos Senin 9 Agustus 2021.

Anggota Komisi IX fraksi PDIP itu juga menilai masih banyak masyarakat yang abai dengan COVID-19. Bahkan menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang bergejala tapi tidak mau periksa atau tidak ke dinas kesehatan setempat.

"Saya melihat sendiri banyak sekali masyarakat yang sudah jelas-jelas bergejala COVID ringan ataupun berat, memilih tidak ke rumah sakit. Memilih tidak lapor. Karena mereka takut dipaksa rawat, takut dikucilkan masyarakat, takut dijemput ambulans dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga: Jane Abel, Anak Kandung Bambang Pamungkas Akui Tidak Adil Setelah Namanya Dikeluarkan dari KK

Oleh karena itu lah dia mengusulkan agar PPKM diperpanjang. KD mengatakan kebijakan ini setidaknya membuat masyarakat disiplin atau mengikuti aturan yang sudah ditentukan.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @krisdayantilemos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah